.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

CAT Berat! Baru Sembilan Orang Tembus Passing Grade di Kotamobagu

CAT Berat! Baru Sembilan Orang Tembus Passing Grade di Kotamobagu Berita Kotamobagu
Ujian CPNS Kotamobagu menggunakan CAT dibuka oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sejak Minggu (4/11/2018) kemarin sampai Senin (5/11/2018) hari ini, di SMK Cokroaminoto, tidak sesuai harapan.

Ujian menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) dianggap memberatkan sehingga banyak pelamar yang tidak lulus.

Itu terbukti dengan minimnya angka kelulusan. Dari 546 peserta yang ikut CAT hari pertama kemarin, baru Sembilan orang yang memenuhi syarat atau lulus passing grade.

Passing grade yang harus dipenuhi peserta CPNS adalah 298 akumulasi dari tiga nilai. Yakni  Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): 75.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan, sembilan peserta yang lolos passing grade di antaranta Arif Purwo Wibowo, Yuli Ratnasari Pontoh, Mohamad Razack Nugroho, Desy Astriani Massi, Astie Angriani Mangati, Intan Permatasari Gobel, Cliff Winky Suangi, Fadhilah Riski dan I Gusti Ayu Ratih.

Hari ini dijadwalkan masih ada tiga sesi lagi yang akan melaksanakan ujian CAT. Sahaya berharap, peserta yang memenuhi passing grade bisa bertambah. (tr2/vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top