Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Cegah Covid-19, DPRD Kotamobagu Minta Pemkot Bantu Dana untuk Semua Rumah Ibadah

Cegah Covid-19, DPRD Kotamobagu Minta Pemkot Bantu Dana untuk Semua Rumah Ibadah Berita Kotamobagu Berita Politik
Agus Suprijantha
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah sudah memberi kelonggaran untuk membuka kembali rumah ibadah dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

DPRD Kotamobagu menyambut baik. Selain mendukung pembukaan lagi rumah ibadah, DPRD juga meminta Pemkot Kotamobagu membantu dana untuk semua rumah ibadah yang ada di Kotamobagu.

Dana tersebut nantinya bisa digunakan pengurus rumah ibadah untuk penyediaan alat dan kebutuhan lain dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kotamobagu.

“Dana yang digeser untuk penanganan Covid-19 di Kotamobagu kan cukup besar, kemudian informasi diberikan oleh Bidang Anggaran dalam rapat dengan DPRD, dana itu masih besar belum digunakan. Nah, baiknya diberikan juga ke rumah-rumah ibadah,” kata Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu, Agus Suprijantha, Kamis (4/6/2020).

Menghadapi pemberlakuan new normal life, kata Agus, Pemkot Kotamobagu harus tetap memikirkan bagaimana pola pencegahan Covid-19 di ruang atau tempat yang banyak diakses masyarakat.

“Dan rumah ibadah salah satunya. Jadi tinggal dilihat dibantu penyediaan alat dan bahan untuk pencegahan Covid-19, atau dibantu dana,” katanya.

Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu, Royke Kasenda juga berharap demikian.

Royke mengungkapkan, sebelum pembukaan seluruh rumah ibadah di Kotamobagu alangkah baiknya bantuan sudah diberikan. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top