.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Dari Hobi, Wanita Kotamobagu Ini Kumpulkan Pundi Rupiah Lewat Usaha MUA

Dari Hobi, Wanita Kotamobagu Ini Kumpulkan Pundi Rupiah Lewat Usaha MUA Berita Kotamobagu
Inggrid Mangundap, sedang merias wajah salah satu pelanggannya. (f: ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Usaha Makeup Artist atau MUA beberapa tahun terakhir mulai berkembang di Kotamobagu. Salah satu yang menggelutinya adalah Inggrid Mangundap, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Ibu rumah tangga muda ini sekarang bisa dibilang salah satu yang berhasil dan sukses karena menggeluti usaha MUA. Berkat keahliannya dalam tata rias wajah, Inggrid, bisa mengumpulkan pundi rupiah.

Saat ini wanita kelahiran Lolak 20 April 1994 menjadi salah satu MUA yang banyak digunakan jasanya saat ada acara resmi di wilayah Kotamobagu, Bolmong dan Boltim.

Inggrid mengaku, usaha MUA sudah dimulainya sejak 2 tahun lalu. Berawal dari hobinya merias wajah sendiri sejak duduk di bangku kuliah, kemudian bakat itu dia kembangkan secara terus menerus.

“Awalnya hanya hobi dan saya sering mempraktikan ke wajah saya sendiri. Kemudian saya ikut kursus, termasuk juga diarahkan teman yang sudah lebih dulu eksis di MUA. Alhamdulillah saya sudah bisa menambah penghasilan lewat usaha makeup ini,” ungkapnya, Rabu (5/9/2018).

Dari Hobi, Wanita Kotamobagu Ini Kumpulkan Pundi Rupiah Lewat Usaha MUA Berita Kotamobagu

Saat tertarik di usaha ini, Inggrid, terus menggali potensi yang dimiliknya. Selain bakat alami, pengetahuan lewat kursus yang diperoleh, dia juga tak lupa meng-update trend makeup terbaru melalui forum-forum MUA yang ada di media sosal (Medsos).

Menariknya, meski terbilang sedang naik daun terutama di kalangan ibu-ibu muda dan gadis remaja, Inggrid, tak menarik tarif yang tinggi untuk pelanggannya.

“Tarif biasanya tidak menentu. Untuk makeup party dan natural biasanya saya memasang harga mulai dari Rp100 ribu. Sedangkan untuk makeup wisuda, pengantin dan prewedding, lain juga harganya,”  ucapnya.

Dari Hobi, Wanita Kotamobagu Ini Kumpulkan Pundi Rupiah Lewat Usaha MUA Berita Kotamobagu

Sampai saat ini, klien yang ia makeup merasa senang dan puas dengan hasil kerja tangannya.

Alhamdulillah sampai dengan sekarang ini belum pernah ada klien yang komplain dengan hasil makeup saya,” imbuhnya. (*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top