Berita Kotamobagu

Di Bawah Guyuran Hujan, YNCI Kotamobagu Tetap Semangat Bagikan Takjil

Di Bawah Guyuran Hujan, YNCI Kotamobagu Tetap Semangat Bagikan Takjil Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Bulan suci ramadan yang penuh berkah ini dijadikan oleh umat Muslim sebagai ladang mencari berkah dan pahala. Tidak terkecuali dengan Komunitas motor Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) chapter Kotamobagu.

Hal ini seperti yang terlihat Minggu (12/5/2019) sekira pukul 17.00 Wita, tepatnya di depan tugu permesta atau yang lebih dikenal dengan sebutan bundaran Kotamobagu. Puluhan member YNCI membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.

Meskipun kondisi cuaca tidak mendukung akibat turunnya hujan, namun tidak menyurutkan semangat dari para Bikers ini. Alhasil, ratusan takjil untuk berbuka puasa yang dibawa pun habis dibagikan hanya dalam waktu sekejap.

Gunawan Said sebagai Ketua Chapter mengatakan agenda berbagi takjil YNCI ini bukan hanya dilakukan di Kotamobagu, namun serentak oleh 204 chapter YNCI se-Indonesia.

“Jadi kegiatan ini serentak se-Indonesia oleh YNCI. Nah, hari ini kita turun ke jalan membagikan 500 takjil ke pengendara dengan tujuan untuk berbagi berkah di bulan ramadan ini,” ungkapnya kepada Kronik Totabuan.

Sementara itu, Pembina YNCI Kotamobagu IPTU D S Ngalimin mengatakan sangat senang bisa berbagi dengan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Tentunya saya pribadi merasa senang akan hal ini dan bukan hanya bagi-bagi takjil, kemarin bersama 109 member kami berbagi sembako ke panti asuhan Pononiungan AKD dan Panti Asuhan Samuel, serta Debora di Kelurahan Kotabangon,” jelasnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan para member YNCI Kotamobagu dapat bernilai ibadah dan bisa lebih mempererat tali persaudaran antar umat beragama.

“Di komunitas ini ada berbagai suku dan agama, sehingga kami berharap bisa saling menghargai satu sama lain dan bisa saling support tanpa memandang perbedaan. Ke depan kegiatan seperti ini pasti tetap akan berlanjut,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top