Berita Kotamobagu

Diapresiasi Pemkot Kotamobagu, Lewat Pentas Seni dan Budaya  Ikasato Angkat Kebudayaan Mongondow

Diapresiasi Pemkot Kotamobagu, Lewat Pentas Seni dan Budaya  Ikasato Angkat Kebudayaan Mongondow Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Ikatan Seniman Kotamobagu (Ikasto) menggelar pentas seni dan budaya untuk pelaku seni yang berada di Kota Kotamobagu, Minggu (23/12/2018) tadi malam.

Ada banyak yang dipentaskan di pagelaran seni dan budaya kali ini. Berbagai macam tarian adat Bolaang Mongondow, teater, musikalisasi puisi dan pentas musik.

Tapi ada yang menarik di pagelaran teraebut, yaitu aksi teater dan musikalisasi puisi yang disuguhkan oleh Madrasah Aliah Negeri (MAN) Kotamobagu. Aksi mereka berhasil menghipnotis masyarakat yang menyaksikan pagelaran tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Kotamobagu, Bambang Ginoga mengatakan, ia pribadi beserta Pemkot Kotamobagu mengapresiasi kegiatan positif yang digelar Ikasto ini.

Menurutnya, lewat kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menghasilkan bibit unggul, bahkan ada beberapa bakat terpendam dari setiap orang yang haus akan panggung pentas bisa bermunculan kembali ke permukaan.

“Saya pribadi dari pihak pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, contohnya anak-anak kita dari MAN Kotamobagu. Kalau tidak ada kegiatan ini, kita dari pihak pemerintah tidak pernah tahu kalau ternyata ada yang jago dalam seni teater di Kotamobagu. Mereka ini sebenarnya yang bisa dikatakan Bogani  Totabuan,” ungkap Bambang.

Bambang yang akrab disapa Lengkebong pada kesempatan itu berpesan agar seluruh masyarakat Kotamobagu bisa mengikuti jejak Ikasto supaya lebih sering membuat kegiatan seni dan budaya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati. Saat kegiatan berlangsung, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan juga menyempatan waktu hadir. Sedangkan yang menutup kegiatan ini adalah Kepala Perpusatakaan Bambang Ginoga. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top