Berita Daerah

Didukung Penuh Pemkot, Cap Go Meh Dipastikan Meriah

Kroniktotabuan.com

 

 

Didukung Penuh Pemkot, Cap Go Meh Dipastikan Meriah Berita Daerah Berita Kotamobagu

Persiapan di Klenteng Thian Shang Seng Mu Khung jelang Cap Go Meh esok.

KOTAMOBAGU– Umat Tridarma Kotamobagu akan menggelar festival Cap Go Meh, Sabtu (11/2) esok. Festival tersebut akan digelar di pusat kota, Jalan Ahmad Yani, Serasi dan Bumbungon. Cap Go Meh esok dipastikan meriah. Apalagi didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Selain atraksi barongsai, tahun ini umat Tridarma akan mempertunjukkan juga berbagai atraksi seperti, Enci Pia, Naga dan Kuda Kepang. Unik dari pagelaran ini akan dipadukan dengan budaya Mongondow dan Minahasa.

“Persiapan sudah matang untuk  perlengkapan Cap Go Meh esok. Kita akan ke luar pada pukul 13.00 wita,” ungkap Ketua Pemuda Klenteng, David  Budiman, saat dikunjungi kroniktotabuan.com, Jumat (9/2).

Ko’ Fanny sapaan akrabnya mengatakan, tradisi Cap Go Meh adalah bagian dari ritual umat Tridarma.

“Inti dari pelaksanaan tradisi festival Cap Go Meh ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami pada Dewa. Kami juga berharap seluruh umat beragama di Indonesia khususnya di Kotamobagu akan selalu harmonis dan saling toleransi serta saling menghormati sesama warga Kotamobagu,” ujarnya.

Walikota Tatong Bara melalui Kepala Bagian Humas Setda Kotamobagu, Aldjufri Ngandu mengatakan, Pemkot mendukung penuh Cap Go Meh. Bahkan persiapan kegiatan, Pemkot sudah ambil bagian.

“Cap Go Meh pasti mampu meningkatkan kecintaan kita masyarakat Kotamobagu untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya daerah, serta saling menghormati umat beragama dan menjaga kedamaian. Selain itu juga ini sebagai hiburan kepada masyarakat Kotamobagu,” kata Ngandu. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top