.
Berita Kotamobagu

Dinsos Kotamobagu Berikan Bantuan Bapok di Dua Panti Asuhan

Dinsos Kotamobagu Berikan Bantuan Bapok di Dua Panti Asuhan Berita Kotamobagu
Sarida Mokoginta
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan berupa bahan pokok (Bapok) di dua Panti Asuhan.

Dua panti yang diberikan bantuan yakni Panti Asuhan Ar-Rahman Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, dan Panti Cacat Mototanoban Desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Bapok yang disalurkan di antaranya ada telur, beras, kue kaleng, gula pasir, minyak kelapa, kacang hijau dan mie instant. Penyalurannya Selasa 14 Mei kemarin,” kata Kepala Dinsos Kotamobagu Sarida Mokoginta kepada Kronik Totabuan, Rabu (15/5/2019).

Ia menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari APBD 2019 dengan total Rp9 juta. Namun tidak diberikan secara tunai, melainkan berupa Bapok.

“Kan ada dua panti, masing-masing total bantuan yang kita salurkan berupa bapok seharga Rp9 juta dibagi dua menjadi per panti Rp4,5 juta,” jelasnya.

Sarida menambahkan, jika pemberian bantuan itu merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah.

“Mungkin kalau dilihat tidak seberapa, akan tetapi khususnya di bulan ramadan ini bantuan itu bisa sangat berarti bagi mereka,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...