Disdikpora Kotamobagu Tetapkan 16 Sekolah Model Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Disdikpora Kotamobagu Tetapkan 16 Sekolah Model Berita Kotamobagu

Rastono

KOTAMOBAGU–  2017 mendatang, 16 sekolah di Kotamobagu mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK akan dijadikan sekolah model atau percotohan untuk sekolah lainnya. Menurut Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotamobagu, Rastono, sekolah model memiliki nilai plusdibandingkan dengan sekolah biasa. Bisa dilihat dari aspek fisik, inovasi dan aspek lainnya.

“Sekolah model harus mampu menunjukkan dirinya sebagai sekolah yang pantas untuk dijadikan contoh oleh sekolah lainnya. Dan 16 sekolah kami nilai bisa,” kara Rastono, Kamis (29/12).

Rastono menjelaskan, selain menjadi pusat kegiatan belajar mengajar yang inovatif, pusat pemberdayaan kemandirian sekolah dan masyarakat sekitar, sekolah model juga sebagai motor perbaikan mutu pendidikan. “16 sekolah betul- betul jadi percontohan untuk perbaikan mutu pendidikan untuk semua,” katanya.

Terpisah, Kabid Dikdasmen Disdikpora, Kadri Bangol mengatakan, 16 sekolah tersebut segera menyusun program. Guru dan kepala sekolah senantiasa mengembangkan sistim internal sehingga 16 sekolah tersebut mampu menerapkan sekolah model dengan mengacu delapan standar nasional pendidikan (SNP). “Di antaranya standar kompetensi lulusan, standar proses, standar isi, standar penilaian, standar PTK, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar sarpras. Delapan standar tersebut harus dipenuhi semua,” papar Bangol. (rez)

Inilah 16 Sekolah Model di Kotamobagu:

  1. SDN 1 Mogolaing
  2. SDN 1 Motoboi Kecil
  3. SDN 1 Kobo Kecil
  4. SDN 2 Poyowa Besar
  5. SDN 3 Bilalang
  6. SDN 3 Kotamobagu
  7. SMPN 1 Kotamobagu
  8. SMPN 2 Kotamobagu
  9. SMPN 4 Kotamobagu
  10.     SMPN 5 Kotamobagu
  11.     SMPN 8 Kotamobagu
  12.     SMAN 1 Kotamobagu
  13.     SMAN 2 Kotamobagu
  14.     SMAN 3 Kotamobagu
  15.     SMKN 1 Kotamobagu
  16.     SMKN 2 Kotamobagu

Sumber: Disdikpora Kotamobagu

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top