Berita Daerah

Dishubbudparkominfo Kotamobagu Gelar Dialog Kebudayaan

Dishubbudparkominfo Kotamobagu Gelar Dialog Kebudayaan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Dishubbudparkominfo Kotamobagu Gelar Dialog Kebudayaan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan dialog kebudayaan.

KOTAMOBAGU- Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu menggelar dialog kebudayaan dengan tema Inventarisasi Budaya Dan Standarisasi Pakaian Pengantin Dalam Persepktif Adat Mongondow. Dialog digelar di Restoran Lembah Bening ini, Rabu (21/12), dibuka Walikota Tatong Bara.

Narasumber di antaranya, Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Gallang, Pemerhati Adat Bolmong Chairun Mokoginta, dan Penata Rias Imma Hamza. Peserta dialog seluruh camat, lurah, sangadi, lembaga adat dan penata rias se- Kotamobagu.

Walikota dalam sambutannya mengapresiasi dialog yang mengangkat pentingnya peran adat untuk kehidupan bermasyarakat di Kotamobagu. “Selain untuk menggali pentingnya adat daerah, juga untuk bagaimana seluruh masyarakat paham akan peran adat, sehingga tidak terpecah belah oleh pemahaman yang berbeda- beda tentang pemanfaatan adat di daerah kita sendiri,” kata Tatong.

Sekretaris Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Hendra Makalalag menambahkan, kegiatan tersebut selain menyukseskan visi misi pemerintah, juga menjadi forum tukar pendapat dalam rangka mewujudkan satu kesatuan cara pandang dalam mengembangkan nilai- nilai budaya Mongondow di Kotamobagu.

“Kami berharap dialog ini dapat menumbukan motivasi serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam proses plaksanaan pembangunan kebudayaan, juga melestarikan serta menumbuhkembangkan nilai- nilai budaya daerah yang sudah punah,” ungkap Hendra. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top