Berita Daerah

Diskominfo Siapkan Peralatan KIM di Enam Kelurahan

Diskominfo Siapkan Peralatan KIM di Enam Kelurahan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Diskominfo Siapkan Peralatan KIM di Enam Kelurahan Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan menyalurkan peralatan penunjang jaringan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di enam kelurahan.

Enam kelurahan itu di antaranya, Gogagoman, Pobundayan, Biga, Upai, Motoboi Besar dan Kotobangon. KIM yang terbentuk di enam kelurahan tersebut akan mendapat peralatan, pendampingan dan sosialisasi.

Menurut Kepala Seksi Kemitraan Infokom Publik, Dewi Fatmasari, anggaran untuk pengadaan peralatan KIM dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Ada beberapa desa yang membentuk KIM, tapi mereka peralatannya dianggarkan atau dialokasikan lewat dana desa. Adapun alat yang kami salurkan berupa, satu unit Komputer setiap KIM, antena hingga pemasangan jaringan internet yang terhubung menggunakan jaringan internet Kominfo,” ujar Dewi.

“Kami targetkan pada Maret nanti kami undang setiap lurah dan kepala desa yang membentuk KIM untuk dilakukan penyusunan struktur hingga penerbitan SK. Setelah itu akan dilakukan survei. Dan juga akan dilakukan pendampingan minimal sampai mereka mandiri, mulai dari pembuatan blog hingga pemanfaatan internet sehat dan lainnya,” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top