Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Dispernaker Beri Pelatihan Pengemasan Kepada Pelaku IKM Di Kotamobagu

Dispernaker Beri Pelatihan Pengemasan Kepada Pelaku IKM Di Kotamobagu Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Pelaku Industri Kecil Menengah yang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kotamobagu mendapatkan  pelatihan Pengoperasian Sarana Rumah Kemasan yang di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar pada hari Rabu (20/11/2019) tersebut merupakan terobosan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mendorong peningkatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Kotamobagu.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Plt Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Dispernaker Kotamobagu, Fadlun Paputungan.

“Diharapkan para pelaku Industri Kecil Menengah pangan dapat menggunakan fasilitas yang telah disiapkan pemkot agar meningkatkan nilai produknya bisa lebih meningkat,” Ujar Fadlun, Rabu (20/11/2019).

Fadlun juga menambahkan bahwa setiap pelaku IKM yang berada di wilayah Kotamobagu bisa menggunakan peralatan ini secara gratis.

Fadlun juga mengatakan saat ini sudah ada beberapa alat yang bisa di gunakan pelau IKM untuk mengemas produknya.

“Saat ini sudah ada mesin packing kemasan dengan beberapa takaran, dari 200 sampai dengan 500 gram, ada juga mesin vakum siler gas yang mempunyai kegunaan untuk menjaga keawetan dan kualitas produk makanan , mesin untuk mencetak  masa kadaluwarsa, kode produksi serta berbagai fungsi lainnya”, Jelasnya.(Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top