Berita Kotamobagu

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Kotamobagu

Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Kamis (23/5/2019), menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Kotamobagu.

Rapat paripurna istimewa yang dilangsungkan di ruan rapar DPRD dan dimulai pukul 15.30 WITA tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Djelantik Mokodompit, didampingi Wakil Ketua Diana Roring bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) Agung Adati.

Ketua DPRD Djelantik Mokodompit, dalam sambutannya mengajak masyarakat dan pemerintah daerah agar bersama-sama membangun Kota Kotamobagu diusia ke-12 tahun ini.

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Kotamobagu Berita Kotamobagu

“Marilah kita bersama-sama menguatkan satu sama lain. Dengan demikian, kita akan mampu melewati berbagai macam hambatan, untuk pembangunan Kota Kotamobagu yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Djelantik juga menambahkan, jika melihat secara langsung saat ini Kota Kotamobagu, dan dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan cukup pesat.

“Berbagai sarana dan prasarna telah kita bangun untuk mendukung investasi. Mulai dari penanaman modal seperti perhotelan, pusat pendidikan dan kesehatan, swalayan serta fasilitas publik lainnya,” ungkapnya.

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Kotamobagu Berita Kotamobagu

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, meski Kota Kotamobagu masih tergolong dalam usia muda, namun berbagai aspek pembangunan telah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

“Dengan perkembangan yang cukup pesat, Kota Kotamobagu menjadi kota yang menarik untuk para investor. Hal ini bisa dilihat dari jumlah investor yang berinvestasi. Sampai saat ini, ada 2.400 usaha di Kota Kotamobagu,” terangnya.

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Kotamobagu Berita Kotamobagu

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Sulawesi Utara (Sulut) Ir. J . E Kenap, mewakili Guibernur Sulut mengatakan, setelah menginjak usia yang ke-12 tahun, Kota Kotamobagu mampu mendorong dan menunjukan peningkatan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta mampu mengelola potensi daerah dengan baik, bahkan berkonribusi positif terhadap pencapaian program yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Ke depannya nanti, Kota Kotamobagu dipastikan akan diwarnai dengan dinamika tantangan yang sangat panjang. Untuk itu, pemerintah daerah harus bekerja bersama dengan segenap stakeholder dan masyarakat dalam pembangunan. Hal ini agar bisa berbuah kesuksesan yang nantinya akan menjadikan Kota Kotamobagu berdaya saing dalam pembangunan bangsa dan Negara,” pungkas Kenap. (adv)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top