Berita Kotamobagu

Dua Desa Di Kotamobagu Berhasil Raih Reward Dari Kemenkeu

Dua Desa Di Kotamobagu Berhasil Raih Reward Dari Kemenkeu Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu- Dua desa di Kotamobagu, yakni Desa Moyag Todulan dan Desa Bilalang I berhasil mendapatkan reward dari Kementerian Keuangan RI.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rum Mokoagow, menjelaskan pada tabun 2020 pengalokasian dana desa untuk kedua desa tersebut mendapat tambahan dana lewat komponen alokasi kinerja.

“Tahun ini untuk pengalokasian dana desa Kemenkeu menambahkan satu komponen yakni alokasi kinerja dalam pengalokasian dana desa sebagai bentuk reward pada desa Moyag Todulan dan Bilalang I dengan penilaian Kemenkeu terbaik,” Ujar Rum.

Dirinya menambahkan bahwa reward yang diberikan Kemenkeu kepada dua desa tersebut berdasarkan empat kategori penilaian Kementerian Keuangan di tahun 2019, yakni terkait pengelolaan keuangan desa, pengelolaan Dandes, output Dandes, dan pencapaian pembangunan Dandes.

“Berkat capaian tersebut Desa Moyag Todulan dan Desa Bilalang I berhasil mendapat tambahan dana masing-masing sekira 140 juta lewat alokasi kinerja,” jelasnya. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top