e-Planning Terintegrasi, Kotamobagu Terima Penghargaan Kemendagri
Berita Kotamobagu

e-Planning Terintegrasi, Kotamobagu Terima Penghargaan Kemendagri

e-Planning Terintegrasi, Kotamobagu Terima Penghargaan Kemendagri Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU-Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu mengikuti rapat koordinasi implementasi integrasi e-Planning Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, Kamis (22/8/2019).

Rakor digelar di Ruang Serbaguna Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Pesertanya 34 provinsi dan daerah.

Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Muhammad Hudori, membuka Rakor tersebut.

Menarik dan membanggakan, dalam pelaksanaan Rakor, dari semua peserta ada 11 provinsi dan 8 kabupaten/kota menerima piagam penghargaan dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri karena telah mengintegrasikan e-Planning.

Piagam penghargaan untuk Kotamkobagu itu diterima Eko Gunawan Asnawi  selaku Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Bappelitbangda.

Terpisah Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan bahwa penghargaan itu tak lepas dari komitmen Walikota dan Wakil Walikota dalam menjalankan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Permendagri Nomor 98 tahun 2018 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah .

“Sudah jadi komitmen Pemerintah Kotamobagu untuk melaksanakan keselarasan dan konsisten perencanaan Pemerintah Pusat dan Daerah berbasis aplikasi, baik dari bottom-up maupun top-down untuk pembangunan di Kotamobagu,” ujar Sofyan. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top