.
Berita Kotamobagu

Gebyar Kulipat Dicanangkan di Motoboi Kecil, Warga Sajikan Kuliner Khas Mongondow

Gebyar Kulipat Dicanangkan di Motoboi Kecil, Warga Sajikan Kuliner Khas Mongondow Berita Kotamobagu
Walikota Tatong Bara didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan saat pencanangan Gebyar Kulipat di Kelurahan Motoboi Kecil, Rabu (12/6/2019). (Foto: Humas Kotamobagu)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Gebyar Kulipot dan Ketupat (Kulipat) di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dicanangkan oleh Walikota Tatong Bara, Rabu (12/6/2019).

Pencanangan dilakukan di momen halalbihalal Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang digelar di kelurahan tersebut.

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Sande Dodo, Kejari Kotamobagu Dasplin SH, serta seluruh PNS di lingkungan Pemkot Kotamobagu hadir di kegiatan ini.

Gebyar Kulipat, kata Tatong, harus dilaksanakan setiap tahun atau tujuh hari pascalebaran Idul Fitri.

“Dengan kegiatan seperti ini, halalbihalal dan Kulipat, tali silaturahmi kita masyarakat Kotamobagu selalu terjalin dengan baik,” ucap Tatong dalam sambutannya.

Selain terkonsentarsi di lapangan, sebagian masyarakat Motoboi Kecil juga menyiapkan aneka makanan di rumah mereka masing-masing untuk menjamu tamu yang datang dari luar.

Nasi yang dibungkus dalam daun (kulipot), ketupat, ayam sinorang, ikan woku, dan berbagai macam kuliner khas Mongondow tampak disajikan. Tak ketinggalan makanan penutup atau dessert seperti klapertaart, pudding, salad buah, serta lapis legit (naplotein) disediakan di atas meja. (tr2/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top