Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Hasil MCP KPK Tahun 2019, Kotamobagu Terendah di BMR Berita Kotamobagu
Hasil MCP KPK Tahun 2019 di Sulawesi Utara. (f: istimewa)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi keberhasilan program pencegahan korupsi terintegrasi dan penjelasan teknis indikator keberhasilan monitoring center for prevention (MCP), Senin (4/5/2020).

Sosialisasi digelar secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Deputi Bidang Pencegahan. Pesertanya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan 15 kabupaten/kota.

Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) KPK untuk wilayah Sulut mamaparkan terkait MCP yang meliputi perencanaan dan penganggaran, APBD, pengadaan barang dan jasa, APIP dan dana desa.

Tim Korsupgah KPK juga menyampaikan keberhasilan pencegahan korupsi terkait perizinan, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daera

Dari hasil yang disampaikan, implementasi MCP program Korsupgah KPK tahun 2019 di Sulut, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terbaik pertama disusul Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di peringkat ke dua.

Menariknya, khusus untuk lima daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), hasil implementasi MCP program Korsupgah KPK tahun 2019, Kota Kotamobagu paling rendah (59 persen) jika dibandingkan dengan empat daerah lainnya, Bolmong (83 persen), Bolsel (77 persen), dan Bolmut (66 persen), Boltim (61 persen).

Belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terkait dengan rendahnya hasil implementasi MCP program  Korsupgah tersebut. (nza)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top