Humas Pemkot Gelar Pelatihan Protokol dan MC Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Humas Pemkot Gelar Pelatihan Protokol dan MC Berita Kotamobagu

Suasana pelatihan MC digelar Humas Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Mewakili Walikota Tatong Bara, Assisten I bidang pemerintahan, Nasrun Gilalom membuka pelatihan protokol dan master of ceremony (MC) yang dilaksanakan Bagian Humas Setda Kotamobagu di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kamis (15/12).

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan SKPD, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa se- Kotamobagu. Bertindak sebagai pemateri, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB), Sitty Rafiqah Bora.
Kepala Bagian (Kabag) Humas, Aljufry Ngandu mengemukakan tujuan pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dasar kepada peserta tentang keprotokolan
“Peserta harus bisa menguasai teknik keprotokolan ini. Yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan kedudukannya dalam Negara, pemerintahan atau masyarakat. Sedangkan untuk MC yang baik dan benar, mulai dari mengkoordinasikan acara, teknik menyusun acara, keterampilan berbicara, penyusunan kalimat kunci serta penguasaan panggung,” tutur Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini.
Assisten I Nasrun Gilalom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dapat memberikan kesempatan kepada aparatur Pemkot Kotamobagu untuk mengembangkan keterampilan di bidang protokol dan MC.
“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi istansi tempat bertugas maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Gilalom. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top