Ini 7 Prioritas Pemkot Kotamobagu di Tahun 2020
Ini 7 Prioritas Pemkot Kotamobagu di Tahun 2020 Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Tahun 2020 mendatang merupakan tahun kedua pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotamobagu periode 2018- 2023.

Temanya adalah meningkatkan daya saing melalui pendekatan data dan informasi. Sasarannya, memperkuat peningkatan daya saing masyarakat melalui pendekatan data dan informasi untuk mewujudkan pengembangan kehidupan dinamis namun tetap melestarikan kearifan lokal.

Menurut Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, pada tahun 2020 mendatang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) telah ditetapkan dalam 7 prioritas daerah (lihat tabel).

Penetapan 7 prioritas daerah, kata Sande, telah mempertimbangkan berbagai aspek.

“Mulai dari kondisi dan permasalahan daerah yang mendesak, kemampuan keuangan daerah yang diperuntukkan membiayai belanja langsung, serta aspek-aspek lainnya,” ungkap Sande, Senin (29/7/2019), di kantornya.

Sande menjelaskan, 7 prioritas daerah akan diturunkan dalam bentuk program dan kegiatan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mencapai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018- 2023.

“7 prioritas daerah juga sudah mengakomodir aspirasi masyarakat. Baik yang dijaring oleh eksekutif maupun legislatif,” katanya.

“Sehingga ke depan dengan dukungan penuh masyarakat, Kotamobagu ini akan lebih maju dan berkembang lagi. Baik dari SDM, hingga kualitas pelayanan dan pembangunan,” pungkasnya. (zha)

7 Prioritas Daerah Tahun 2020:

  1. Peningkatan Infrastruktur, Pariwisata dan Daya Saing Investasi
  2. Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi
  3. Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan
  4. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran
  5. Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
  6. Reformasi Birokrasi
  7. Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

Sumber: Pemkot Kotamobagu     

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top