.
Berita Kotamobagu

Ini Nama-nama Peserta Seleksi JPT Pratama Sekda Kotamobagu

Ini Nama-nama Peserta Seleksi JPT Pratama Sekda Kotamobagu Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu–Lima orang peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu,  akan mengikuti uji kompetensi di Kantor Regional XI BKN Manado,  Sabtu (13/4) besok.

Yakni, Moh Agung Adati, Sande Dodo, Virginia Olii, Rukmi Simbala dan Rafiqa Bora.

Hal tersebut disampaikan, Sekertaris Panitia Seleksi (Pansel), Sahaya Mokoginta,  Jumat (12/4).

“Berdasarkan hasil keputusan rapat Pansel (Panitia Seleksi) JPT, pelaksanaan uji kompetensi rotasi/mutasi Sekda Kotamobagu akan dilaksanakan esok, Sabtu (13/4/2019) mulai pukul 07.00 Wita,” katanya.

Sahaya menjelaskan, uji kompetensi yang akan diikuti peserta antara lain, Assessment Kompetensi (bagi yang belum mengikuti atau yang sudah pernah mengikuti lebih dari 2 tahun pada saat seleksi), ujian penulisan Makalah, presentasi Makalah dan wawancara.

“Setelah itu hasil uji kompetensi Pansel laporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” jelasnya.

Lanjutnya Sahaya yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu itu, hasil seleksi tersebut akan dilaporkan terlebih dahulu ke Komimis Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sbelum dilakukan penetapan dan pelantikan, terlebih dahulu dilaporkan ke KASN serta mendapatkan tanggapan tertulis dari Gubernur Sulawesi Utara,” ujarnya.

Pelaksanaan uji kompetensi JPT Pratama ini berdasarkan surat edaran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),  sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dan Praturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta ketentuan peraturan perundangan lainnya.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top