IPA Bisa Sumbang PAD Rp1,2 Miliar Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
IPA Bisa Sumbang PAD Rp1,2 Miliar Berita Daerah Berita Kotamobagu

Imran Amon

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah berhasil memasang 4.000 sambungan air bersih ke rumah warga. Sumber air yang dialirkan berasal dari Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di empat wilayah Kotamobagu yakni Pontodon, Kobo Kecil, Bilalang dan Poyowa Besar.

Selain memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, IPA juga bisa sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar bagi daerah.

“Estimasi PAD yang bisa didapat mencapai Rp1,2 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu Imran Amon, Rabu (26/7).

“Saat ini kami sedang menunggu pelimpahan aset dari kementrian dan ini sedang berproses. Meski izin sudah ada tapi alangkah baiknya jika aset sudah sepenuhnya diserahkan,” ujarnya.

Amon menambahkan, IPA sudah bisa difungsikan secara menyeluruh jika selesai optimalisasi fungsi dari mesin IPA tersebut.

“Kami targetkan seluruh kecamatan bisa mendapat pelayanan ini. Saat ini kita lakukan optimalisasi dulu karena masih ada beberapa IPA yang masih  dipasang meteran. IPA ini sudah memenuhi standar kelayakan mulai dari syarat fisik, kimia hingga bakterinya,” katanya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top