Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

Jadi Pemateri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Nasrun Ajak Peserta Teladani Soekarno  

Jadi Pemateri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Nasrun Ajak Peserta Teladani Soekarno    Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Jadi Pemateri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Nasrun Ajak Peserta Teladani Soekarno    Berita Daerah Berita Kotamobagu

Suasana sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan.

KOTAMOBAGU– Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom menjadi pemateri sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan yang digelar oleh Kesbangpol Kotamobagu di restoran Lembah Bening, Selasa (5/9). Dalam materinya, Nasrun mengajak seluruh peserta meneladani Presiden RI pertaman, Ir Soekarno .

Tak hanya mengajak, Nasrun juga saat membawakan materi terlihat bersemangat. Ratusan peserta dari unsur siswa, mahasiswa dan tokoh pemuda, antusias mendengar bahkan mengikuti kata-kata ajakan Nasrun Gilalom.

“Kemerdekaan direbut dengan pengorbanan yang luar biasa. Banyak nyawa yang dipertaruhkan hanya untuk NKRI menjadi negara yang merdeka bebas dari tangan penjajah. Apakah kita generasi penerus hanya merusak apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan? Tentu tidak. Mari kita lawan radikalisme, kita tanamkan nilai-nilai pancasila dan undang-undang dasar 1945,” ajak Nasrun di hadapan peserta sosialisasi.

Nasrun juga mengutip kembali teks proklamasi dan isi undang-undang serta pancasila. Dia meminta peserta mengucapkannya bersama-sama secara serentak dan harus bersemangat.

“Kitalah generasi yang harus membangun kembali wajah NKRI menjadi negara yang kuat di mata negara lain. Ayo, bangkitlah putra putri bangsa. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua,” katanya dengan lantang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Kasdim 1303 Bolmong, Kasie Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kotamobagu dan perwakilan kademisi. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top