>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Kroniktotabuan.com
JP Serius Maju Pilsang Tabang Berita Daerah Berita Kotamobagu

Joko Prasojo mengambil formulir di sekretariat panitia Pilsang.

KOTAMOBAGU– Pendaftaran bakal calon sangadi Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dibuka telah dibuka Kamis (7/9) kemarin. Dua bakal calon telah mendaftar, salah satunya Joko Prasojo (JP).

JP yang dikenal luas karena menggeluti dunia entertaiment dan entrepreneur mengaku menguatkan tekad maju di pemilihan sangadi (Pilsang) karena merasa terpanggil untuk membangun, memajukan dan melayani masyarakat Tabang. Visi diusung JP di Pilsang Tabang adalah membangun Tabang dengan kebersamaan.

“Niat saya hanya satu, masyarakat Tabang bisa bisa unggul dibanding desa lainnya dengan ekonomi kerakyatannya. Ada tiga poin dasar yang menjadi unggulan saya yakni tranparansi anggaran tentang tata kelola keuangan, pendirian BUMDes sebagai lokomotif perekomonian Desa Tabang, dan yang ketiga mengefektifkan peran BPD sebagai badan Legislasi dan pengawas pemerintahan desa,” kata JP kepada Kronik Totabuan, Jumat (8/9).

Kata JP, BUMDes wajib hukumnya, agar Desa Tabang nantinya bisa mandiri. BUMdes harus dikelola secara  profesional agar misi sosial dan ekonomi bisa tercapai. Misi sosial BUMdes bisa membebaskan warga masyarakat yang tidak mampu dalam membayar pajak, membantu pembuatan jamban bagi warga yang tidak mampu.

“Untuk bidang ekonomi, BUMDes akan menangani ternak ayam potong bekerja sama swasta, jasa keuangan (Koperasi) yang bunga lebih rendah dari rentenir, sehingga bisa meringankan masyarakat. BUMDes juga akan difungsikan sebagai lembaga perantara untuk menjual komuditas pertanian atau usaha-usaha masyarakat. Saya sudah menghubungi perusahaan Bimoli untuk mengambil kopra dari Tabang,” ungkapnya.

“Usaha batu bata yang menjadi andalan sebagian masyarakat tentunya bisa dicarikan jalan pemasarannya. Untuk saat ini juga, saya sudah dalam taraf negoisasi dengan PT Bintang Toedjoe untuk kerjasama pengadaan bibit hingga pemasaran jahe merah. Bahkan untuk teknik marketing, saya sudah menghubungi Manajemen Mister Aladin (perdagangan online), agar bisa membantu memasarkan  produk–produk Desa Tabang  dan sekitarnya sehingga BUMDes mendapatkan keuntungan dari  menjual jasa pelayanan. Tabang juga akan mengirimkan pemuda untuk belajar multimedia, sehingga BUMdes bisa  berfungsi sebagai lembaga penyewaan khususnya di bidang Multimedia,” jelasnya.

Terakhir, untuk bidang teknologi informasi, JP sudah menjajaki kerjasama dengan PT Telkom agar kedepan Tabang menjadi desa sasaran teknologi internet.

Jadwal pendaftaran bakal calon di Pilsang Tabang dibuka hingga 15 September mendatang. “Syaratnya sudah diumumkan panitia Pilsang,” kata Ketua Panitia Pilsang Fadli Mokoagow. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top