Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Kotamobagu

K-DOC Family Gathering Perkuat Silaturahmi di Kotamobagu

K-DOC Family Gathering Perkuat Silaturahmi di Kotamobagu Berita Kotamobagu Berita Nasional
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Dog Owner Community disingkat K-DOC, Minggu (16/6/2019) menggelar Family Gathering, bertempat dilapangan Bokihotinimbang, Kota Kotamobagu.

Belasan anggota yang tergabung dalam K-DOC ini, tampak riang saat masing-masing pemilik anjing, khususnya anjing ras, berkumpul saling bersilahturahmi antara satu dengan yang lainya. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa diantara mereka.

Chris Jebby, selaku Ketua K-DOC, mengatakan, berdirinya komunitas ini atas kesamaan minat pada anjing (Dogs), yang mengutamakan kesenangan dan rekreasi (Fun). Termasuk menerima segala jenis perbedaan yang mungkin ada (Plural).

“Memang Family Gathering, direncanakan sebulan sekali, itu karena masing-masing owner mempunyai kesibukan,” kata Chris.

Secara umum, kata Chris, K-DOC adalah sebuah komunitas yang mengedepankan rekreasi dalam setiap kegiatan. Namun, kami bukanlah sebuah komunitas Dog Lovers, yang harus mempunyai tanggungjawab jika ada anjing yang membutuhkan pertolongan.

“Kalau dog lover tanggungjawab moralnya tinggi. Kita dsini karena keterbatasan waktu, dana dan tenaga untuk bisa rescue anjing-anjing lain, yang mana itu adalah tanggungjawab dog lover. Kita semua kan hanya sebatas pemilik anjing sndiri, yang berkumpul dan membuat suatu komunitas,” ungkap Chris.

Andreas salah satu anggota yang tergabung dalam K-DOC, mengaku senang bisa saling bertemu antar sesama owner anjing-anjing ras di Kotamobagu.

“Dengan kita berkumpul begini, kita semua bisa saling tukar pendapat soal kesehatan dan cara-cara perawatan hewan kita,” kata Andreas.

Anggotanya juga kata Andreas, berusaha menjalani aksi-aksi nyata untuk setiap ide yg disepakati bersama.

“Intinya visi dan misi kami tetap berpedoman pada lima core words, yaitu Dog, Fun, Plural, Real dan Active,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top