Berita Kotamobagu

Karnaval Budaya Kotamobagu Juara II di Festival Bunaken

Karnaval Budaya Kotamobagu Juara II di Festival Bunaken Berita Kotamobagu
Tim karnaval Kotamobagu yang meraih juara II di festival Bunaken. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Peserta Karnaval Budaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapat juara II dalam Festival Pesona Bunaken yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (17/7/2019).

Dari sekian banyak peserta karnaval, Kotamobagu mampu meraih prestasi dan hanya kalah dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang menjadi juara I.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Agung Adati, bangga dengan capaian ini.

“Kendati persiapan hanya dua hari, tapi tim karnaval mampu memberi yang terbaik. Saya apresiasi sekali di situ,” kata Agung tadi malam.

Yang ditampilkan tim karnaval Kotamobagu, kata Agung,  adalah prosesi Adat Mogama yang dipadukan dengan Tari Kabela dan Tari Tuitan.

“Selain itu kita juga menampilkan ikon Kotamobagu yaitu pakaian Kabela dan pakaian Kopi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi. Kreator tarinya adalah Ibu Meice Kinontoa yang juga adalah Kepala Seksi Promosi, Pemasaran dan Industri Kreaktif Disbudpar Kotamobagu,” ungkapnya.

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan juga hadir pada pembukaan festival Bunaken ini dan turut menyemangati tim karnaval.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top