Berita Kotamobagu

Kekayaan Budaya di Kotamobagu Akan Ditampilkan di Festival Cap Go Meh

Kekayaan Budaya di Kotamobagu Akan Ditampilkan di Festival Cap Go Meh Berita Kotamobagu
Tarian Kabela salah satu yang akan ditampilkan di festival Cap Go Meh. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Agung Adati, memastikan pelaksanaan festival Cap Go Meh pada 19 Februari 2019 mendatang, akan menampilkan juga beragam kekayaan budaya yang ada di Kotamobagu.

Selain atraksi barongsai, enci pia, naga dan kuda kepang yang akan dipersembahkan umat Tridarma Kotamobagu, semua kekayaan budaya yang ada di daerah ini akan ditampilkan juga.

Seni budaya dari suku Mongondow, Minahasa, Sangihe, Jawa dan Bali juga bakal ditampilkan untuk menyuguhkan hiburan bagi warga yang akan memadati festival tersebut.

“Kita ingin tunjukkan bahwa kehidupan kita di Kotamobagu ini, semua suku agama dan ras selalu harmonis, toleran, dan saling menghormati satu sama lain. Itu yang hendak kita tampilkan di festival Cap Go Meh nanti,” ungkap Agung kepada Kronik Totabuan, Kamis (14/4/2019), di kantornya.

Agung menambahkan, festival Cap Go Meh nanti akan dihadiri juga oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top