Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Mahasiswa Tetap Pakai Masker

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Mahasiswa Tetap Pakai Masker Berita Kotamobagu Berita Politik
Mahasiswa dan aparat keamanan tetap menggunakan masker saat aksi damai berlangsung di kantor DPRD Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sepanjang hari ini, Kamis (8/10/2020), DPRD Kotamobagu didatangi empat kelompok massa yang melakukan aksi penolak terhadap UU Cipta Kerja.

Semuanya dari organisasi mahasiswa. HMI Cabang Bolaang Mongondow Raya, GMNI, IMM dan PMII Cabang Kotamobagu.

Meski jumlah massa dan aparat keamanan lumayan banyak dalam satu titik, namun semuanya nyaris tak luput menggunakan masker.

Kesadaran itu diapresiasi Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, karena bisa mencegah potensi penyebaran covid-19 di antara sesama pendemo maupun aparat keamanan.

“Mahasiswa sepanjang hari ini demo. Bergantian mereka datang. Tapi saya salut dan apresiasi, karena mereka menyadari bahwa aksi mereka lakukan di tengah masih adanya penyebaran covid-19. Mereka rata-rata menggunakan masker,” ujar Meiddy usai menerima mahasiswa di kantor DPRD.

Memang, lanjut Meiddy, dilematis juga bagi aparat keamanan untuk tidak memberi izin mahasiswa melakukan aksi di tengah pandemi.

“Di satu sisi kita sedang berjuang memutus mata rantai covid-19, tetapi di sisi lain hak dari mahasiswa juga menyampaikan pendapat. Dan ini secara nasional seperti ini. Tapi tadi mereka pakai masker meski jarak sudah tidak terlalu terkontrol,” katanya.

“Aparat keamanan juga Polri, TNI dan Satpol PP. Semua pakai masker,” tambahnya.

Ketua HMI Cabang BMR Irwanto Mamonto mengatakan, saat mereka menyusun rencana aksi hari ini, dia sudah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker dan sebisa mungkin menjaga jarak.

“Apalagi aksi hari ini adalah aksi damai. Yang pokok aspirasi kami diterima DPRD,” ucap Irwanto. (nza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top