Berita Kotamobagu

Kontingen Kotamobagu Raih 40 Medali Di Porprov Sulut 2019

Kontingen Kotamobagu Raih 40 Medali Di Porprov Sulut 2019 Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Porprov Sulut 2019 telah berakhir, kontingen Kota Kotamobagu yang bertanding di ajang tersebut sukses membawa pulang 40 medali.

40 medali yang sukses dibawa pulang tersebut yakni 11 Medali Emas, 8 Medali Perak, dan 21 Medali Perunggu, hasil ini membuat Kotamobagu menduduki peringkat 9, diatas 6 kabupaten kota lainnya.

“Ini hasil yang sangat cukup memuaskan bagi Kotamobagu, dengan anggaran yang sangat minim kita berhasil memberangkatkan 164 atlit, . Dibandingkan anggaran Kabupaten Bolmong yakni, Rp1,1 miliar ditambah juga hibah dari KONI sebesar Rp300 juta. Namun perolehan medali tidak jauh berbeda,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Tony Ponongoa, Selasa (10/12).

Dirinya mengungkapkan, meskipun belum dapat memenuhi target 5 besar, akan tetapi atlit Kotamobagu sudah memberikan hasil maksimal.

“Di Porprov tahun ini banyak daerah yang menggunakan atlit luar,Kotamobagu dengan atlit lokal sudah mampu bersaing, meski ada penurunan prestasi di cabang olahraga silat dan karate,” ungkapnya. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top