Korban Kebakaran Pasar Poyowa Kecil Dapat Bantuan Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kebakaran yang terjadi di pasar Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (19/2/2019) kemarin, menghilangkan harta benda serta tempat pencaharian para pedagang.

Sebagai langkah pertama, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan memberikan bantuan kepada para pedagang yang menjadi korban dari peristiwa kebakaran tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu sudah mulai melakukan pendataan nama-nama korban, serta kerugian material apa saja yang dialami pedagang.

Baca Juga: Belasan Kios di Pasar Poyowa Kecil Terbakar

“Pendataan penting dilakukan untuk kebijakan pemberian bantuan. Nama-nama pedagang, kerugian materi apa saja yang dialami, semua kita data dengan lengkap,” kata Kepala Bidang Penanganan Darurat Bencana, Thoib Mohama, Rabu (20/2/2019).

Seperti kasus kebakaran terjadi sebelum- sebelumnya, Thoib mengatakan juga diberikan bantuan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui BPBD.

Sementara itu Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, memastikan segera memanggil sejumlah instansi terkait untuk membahas persoalan peristiwa kebakaran pasar Poyowa Kecil.

“Penanganan seperti apa, semua kita akan pikirkan. Pedagang bersabar saja, pemerintah tidak diam,” kata Nayodo. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top