>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Kotamobagu Masuk Kota Teknologi di Indonesia  

Kotamobagu Masuk Kota Teknologi di Indonesia    Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Meski terbilang kota kecil yang baru dalam pengembangan sistem teknologi informasi, namun Kotamobagu mampu menarik perhatian perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi.

Kotamobagu kini sudah mempertegas komitmen pembangunan insfrastruktur penunjang berbasis informasi teknologi dengan membangun data center dan command center pertama di Sulut.

Melihat komitmen dan keseriusan Pemkot Kotamobagu tersebut, perusahaan COMPNET Indonesia, mempercayakan Pemkot Kotamobagu sebagai pembicara pada kegiatan akbar bertajuk Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Publik Yang Maksimal se-Indonesia di Manado, 20 September esok.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita di Kotamobagu. Sebab, meski memiliki keterbatasan dalam segi anggaran, namun berkat komitmen walikota untuk menjadikan Kotamobagu sebagai corong teknologi Smart City di Sulut, maka perusahaan besar pun mempercayakan kita untuk menjadi pembicara pada kegiatan tersebut,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Selasa (19/9) di kantornya.

Dengan begitu kata Yani, Kotamobagu patut diperhitungkan dalam sistem pembangunan dan pelayanan melalui teknologi sebagai kota Smart City.

“Kenapa bukan Jogja, Bandung atau Malang yang kita tahu bahwa teknologinya sudah sangat maju bahkan berkelas Internasional. Inilah yang menjadikan Kotamobagu bisa dilirik oleh daerah lain. Ini kebanggaan bagi seluruh masyarakat demi terlaksanannya pelayanan yang efisien, mandiri, transparan, dan tepat sasaran,” pungkasnya. (rez/rab)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top