.
Kotamobagu Masuk Nominasi PPD 2018 Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Daerah yang masuk nominasi penilaian tahap IV Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2018 telah diumumkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Kementrian PPN/Bappenas), pada 13 April lalu.

Menariknya, melalui surat eletronik (surel) nomor : 3948/D.9/4/2018 tanggal 13 April 2018 yang diterima Bappelitbangda Kotamobagu, dijelaskan bahwa Kotamobagu salah satu dari 16 kota dan 14 kabupaten yang dinyatakan lolos dan masuk nominasi penilaian tahap IV.

“Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk nominasi penilaian tahap IV. Sebelumnya pada tahap III ada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),” ungkap Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Selasa (17/4/2018).

Saat ini, kata Sofyan, pihaknya sedang mempersiapkan bahan materi untuk penilaian tahap IV yang akan dilaksanakan 18- 21 April mendatang.

“Penilaian tahap IV mengunakan metode presentasi dan wawancara. Kami juga sedang melakukan coaching clinic dengan tim ahli/independen PPD dari Provinsi Sulut. Pekan depan sebelum ke Jakarta, kami masih akan melakukan coaching clinic sekali lagi. Harapan kami, semoga penilaian tahap IV ini berjalan dengan baik dan lancar, serta Kotamobagu mendapatkan hasil yang memuaskan,” jelas Sofyan.

2017 lalu penghargaan ini bernama Anugrah Pangripta Nusantara. Mulai tahun 2018 ini oleh Bappenas mengubah namanya menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah. (*/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...