Kroniktotabuan.com

 

Kotamobagu Raih Penghargaan dari KPPPA Berita Daerah Berita Kotamobagu

Kepala DPPPA Kotamobagu Sitty Rafiqa Bora dan Sekretaris Disdukcapil Mulyono Mokodompit usai menerima piala dan piagam dari Menteri PPPA RI Yohana Yambise.

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) di bawah kepemimpinan Walikota Tatong Bara tak henti menorehkan prestasi tingkat nasional. Terbaru, Pemkot meraih penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Kategori Pertama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI).

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA Yohana Yambise kepada Kepala Dinas Pembrdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPPA) Kotamobagu Sitty Rafiqa Bora yang mewakili Walikota Tatong Bara, di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Sabtu (22/07) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional serta penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Di Sulawesi Utara (Sulut) hanya Kotamobagu yang meraih penghargaan kategori ini,” kata Kepala DPPPA Kotamobagu Sitty Rafiqa Bora kepada kroniktotabuan.com, Minggu (23/7).

Penghargaan ini, kata Rafiqa, akan memacu kinerja Pemkot untuk segera mewujudkan Kotamobagu sebagai KLA di tahun mendatang. “Pemkot terus bekerja memenuhi 31 indikator yang dirangkum dalam lima klaster untuk memenuhi KLA. Alhamdulillah sekarang ini kerja kita sudah diapresiasi Pemerintah Pusat,” katanya.

Beberapa waktu lalu Walikota Tatong Bara menegaskan, Pemkot akan terus berusaha memenuhi, melindungi, dan menjamin hak-hak anak dan menjadikan Kotamobagu sebagai KLA.

“Pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha serta para orang tua harus memiliki komitmen sama mewujudkan KLA. Sebagai pemerintah itu harapan saya. Jika kita sungguh-sungguh, pasti akan terwujud,” ujar Tatong. (rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top