Berita Kotamobagu

Sidak, Tim Pemkot Temukan Kemasan Rusak di Supermarket

Sidak, Tim Pemkot Temukan Kemasan Rusak di Supermarket Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Sidak, Tim Pemkot Temukan Kemasan Rusak di Supermarket Berita Kotamobagu

Kepala Disperindagkop & PM Kotamobagu Herman Aray menunjukkan kemasan salah satu produk yang rusak.

KOTAMOBAGU– Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah supermarket, kios dan pasar, Kamis (15/12). Tim terdiri dari personil Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop & PM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perlindungan Konsumen (BPSK), Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K & KP), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Sidak kami lakukan untuk mengawasi peredaran bahan makanan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala Disperindagkop & PM Kotamobagu, Herman Aray.

Sejumlah supermarket seperti Paris, Dragon dan Abdi didatangi tim. Kios dan lapak di pasar Serasi dan 23 Maret juga tak ketinggalan didatangi. “Dari semua tempat yang tim datangi, tidak ada bahan makanan atau minuman kedaluwarsa ditemukan. Hanya ada di salah satu supermarket tadi kita temui kemasan sudah rusak tapi masih dipajang. Langsung kami minta ditarik,” ungkapnya.

Tim juga mengambil sampel beberapa produk makanan yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. “Masyarakat harus waspada saat membeli makanan maupun minuman kemasan. Periksalah apakah ada tanggal kedaluwarsa atau tidak. Kelayakan produk harus dilihat,” ujarnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top