.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Lima Tahun Dipimpin Tatong Bara, Nilai Investasi di Kotamobagu Capai Rp3,6 Triliun

Lima Tahun Dipimpin Tatong Bara, Nilai Investasi di Kotamobagu Capai Rp3,6 Triliun Berita Kotamobagu
Tatong Bara
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Masa kepemimpinan Walikota Kotamobagu Tatong Bara periode 2013- 2018 telah berakhir 22 September lalu. Selanjutnya kepemimpinan di Kotamobagu akan dilanjutkan lagi Tatong Bara bersama wakilnya Nayodo Koerniawan untuk periode 2018- 2023.

Keduanya akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada 25 September 2018 besok di Manado.

Namun, sebelum masa kepemimpinan baru dimulai besok. Perlu diketahui catatan Tatong Bara di lima tahun sebelumnya untuk bidang investasi cukup baik.

Itu tergambar dari nilai investasi lima tahun terakhir. Dimana menurutu data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTPTSP) Kotamobagu, sebesar Rp3,6 triliun nilai investasi masuk semasa kepemimpinan Tatong Bara periode 2013- 2018.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu Noval Manoppo menyebutkan, dari Rp3,6 triliun tersebut, terdapat 2.309 perusahaan yang berinvestasi di Kotamobagu.

“Paling banyak itu pada 2016 sebanyak 621 investasi dengan nilai investasi Rp607,8 miliar,” ungkap Noval, Senin (24/9/2018).

Jumlah investasi yang ada paling banyak didominasi oleh sektor jasa dan perdagangan. Hal ini juga untuk menjalankan visi misi wali kota, menjadikan Kotamobagu sebagai kota jasa.

“Target wali kota itu selama lima tahun sebesar Rp3,5 triliun. Nah, saat ini kan sudah 3,6 triliun, artinya sudah melebihi target. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga Desember mendatang,” jelasnya.

Lanjut dia, pengurusan izin usaha terus dipermudah dengan menggratiskan semua pengurusan. Hal itu untuk merangsang para investor datang berinvestasi di Kotamobagu. (*/tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top