Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Malam Ini Literasik Totabuan Bersama Red Corner Gelar Pemutaran Film “The Bajau”

Malam Ini Literasik Totabuan Bersama Red Corner Gelar Pemutaran Film "The Bajau" Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Komunitas Literasik Totabuan bersama Red Corner menggagas acara bertajuk, “Malam Untuk Bajo”, yakni pemutaran film dokumenter The Bajau, sebuah film yang diproduksi oleh WatchDoc, yakni sebuah rumah produksi yang di prakasarai oleh jurnalis senior, Dandhy Dwi Laksono.

Pemutaran film ini sendiri akan digelar Jumat (17/1/2020), bertempat di Kedai Red Corner Kelurahan Molinow, Kecamatan kotamobagu Barat, pukul 20:00 WITA.

Viky Mokoagow, salah satu penggerak di Komunitas Literasik Totabuan mengatakan, pemutaran ini juga berkat koordinasi dengan kawan-kawan Aliansi Jurnalis Independen Gorontalo dan Kendari sebagai distributor film The Bajau yang diproduksi WatchDoc.

“Pemutaran film ini sendiri diinisiasi oleh teman-teman dari komunitas Literasik Totabuan bersama Red Corner, kebetulan hari ini ada pemutaran secara serentak di beberapa tempat di Indonesia, lalu kita berkoordinasi dengan Aliansi Jurnalis Independen guna melakukan pemutaran di Kotamobagu dan alhamdulilah disetujui”, Ungkap Viky.

Egie Kurniawan dari Red Corner juga menambahkan, bahwa nantinya juga akan ada beberapa acara disela-sela pemutaran nanti malam.

“Selain pemutaran film, kita juga akan ada sharing session, live akustik, musikalisasi puisi dan ada penggalangan dana donasi”, Ungkap Egie.

Diketahui film dokumenter The Bajau sendiri merupakan sebuah dokumenter yang mengangkat kisah kehidupan masyarakat Suku Bajo di kepulauan Indonesia. Tentang dua keluarga suku Bajo yang dikenal sebagai pengelana laut yang pernah hidup nomaden selama berabad-abad di sekitar Laut Cina Selatan hingga Pasifik Selatan dan Selandia Baru.

Pemutaran ini sendiri didukung oleh beberapa komunitas di Kotamobagu yakni, AJI Manado, Komunitas Tondok Project, Braga Indie Project, Earthquake Records, Tanda Seru, Instanusantara Sulut, Inde Dou Institute, Motobatu Project. Juga akan ada penampilan dari beberapa band Kotamobagu yakni Beranda Rumah Mangga, Sun Band, Aksara Kelana, serta Zumi dan Dua Lentera. Serta ada lapak buku yang akan di gelar oleh Pojok Buku 85. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top