Berita Kotamobagu

Manajemen Kejar Pengembalian Status Akreditasi RSUD Kotamobagu

Manajemen Kejar Pengembalian Status Akreditasi RSUD Kotamobagu Berita Kotamobagu
RSUD Kotamobagu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pada 15 Juli 2019 lalu manajemen Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu menerima surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  RI melalui Direktorat Jenderal Pelyanan Ksehatan Nomor HK.04.01/1/2963/2019 tentang review kelas bagi 615 rumah Sakit se-Indonesia.

Dalam surat itu RSUD Kotamobagu yang sebelumnya sudah tipe C turun menjadi D. Penurunan status itu menjadi pukulan bagi Pemkot Kotamobagu. Karena sebelumnya RSUD diperjuangkan agar bisa naik menjadi tipe B.

Tak berlarut, manajemen RSUD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu langsung mengajukan dokumen persyaratan untuk pengembalian status akreditasi ke Kemenkes RI.

Baca Juga: RSUD Kotamobagu Turun Tipe, Dirut Baru Pasang Target Ini!

“Direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan membawa langsung dokumen ke Jakarta,” ujar Kepala Bagian Umum dan Administrasi RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali, Kamis (1/8/2019), di kantornya.

Beberapa persyaratan untuk mengembalikan akreditasi RSUD, kata Yusrin, di antaranya melakukan kontrak kerja dengan dokter ahli bedah dan dokter ahli patologi.

“Sudah dilakukan. Tinggal penandatanganan kontrak. Kami telah berkomunikasi dan mereka siap melaksanakan kontrak kerjasama,” ujarnya.

Yusrin menjelaskan, akreditasi RSUD menjadi prioritas yang harus segera diselesaikan.

“Semoga persoalan aktreditasi RSUD Kota Kotamobagu dapat  segera teratasi. Agar proses pelayanan masyarakat pada sektor kesehatan dapat lebih maksimal. Itu juga sudah menjadi prioritas yang kami lakukan sesuai petunjuk dari walikota,” pungkasnya. (mg1/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top