Berita Daerah

Masjid Ini Jadi Destinasi Wisata Religi yang Instagrammable di Kotamobagu

Masjid Ini Jadi Destinasi Wisata Religi yang Instagrammable di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Keindahan Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu saat malam hari. (f: istimewa)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu belum rampung 100 persen. Namun keindahan masjid yang menampung 5.000 jamaah ini sudah menjadi pusat perhatian.

Bahkan generasi milenial kini kerap menjadikan masjid ini sebagai salah satu objek foto yang mereka unggah ke media sosial (medsos). Terutama Instagram, medsos yang dikhususkan bagi pengguna yang hobi mengunggah ativitasnya dalam bentuk foto dan video.

Tak heran, di medsos, MRBM sudah sering disebut sebagai destinasi wisata religi yang “instagrammable” di Kotamobagu. Didokumentasikan dalam bentuk foto maupun video dari sudut manapun, kemegahan dan keindahan masjid ini tetaplah nampak.

Masjid Ini Jadi Destinasi Wisata Religi yang Instagrammable di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Keindahan MRBM saat malam hari. (f: facebook/ivan assa)

Tetapi, paling banyak mereka yang suka mengunggah foto berlatar masjid ini mengambil foto pada malam hari. Kombinasi lampu dan kokohnya bangunan masjid menjadi sesuatu yang menarik mata.

“Belum rampung saja masjid agung ini sudah indah dan megah seperti ini, bagaimana kalau sudah rampung. Pasti lebih keren lagi kalau saat kita foto,” kata Eby’, dalam akun instagramnya.

“Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu indah di malam hari. Ikon Kotamobagu yang baru. Sangat instragammable,” tulis Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam akun facebook miliknya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Agung Adati mengatakan, MRBM sudah dimasukkan dalam objek wisata religi yang direkomendasikan untuk wajib dikunjungi wisatawan saat ke Kotamobagu. (tr1/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top