.
Berita Kotamobagu

Memenuhi Syarat, Pejabat- pejabat Ini Belum Daftar Lelang Jabatan Sekda Kotamobagu. Ada Apa?

Memenuhi Syarat, Pejabat- pejabat Ini Belum Daftar Lelang Jabatan Sekda Kotamobagu. Ada Apa? Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Dibuka sejak 22 Februari 2019 lalu, sampai Senin (4/3/2019) hari ini, belum ada satupun pejabat baik di lingkungan Pemerintah Kotamobagu maupun Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya yang mendaftar lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Kepala Badan Kepgawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, tidak berkomentar lebih saat dimintai tanggapannya.

“Memang belum ada pendaftar. Pansel sifatnya menunggu saja. Masih ada empat hari lagi karena pendaftaran sampai 8 Maret 2019,” kata Sahaya.

Baca Juga: Belum Ada Pendaftar Sekda, Mengejutkan Ungkapan Pejabat Kotamobagu

Belum adanya pendaftar di lelang jabatan Sekda Kotamobagu ini menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, khusus di internal Pemkot Kotamobagu saja, ada beberapa pejabat yang sudah memenuhi syarat untuk ikut seleksi.

Mereka di antaranya Plt Sekda saat ini Adnan Massinae, Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala, Kepala Disbudpar Agung Adati, Kepala Dinas PUPR Sande Dodo, hingga Asisten II Gunawan Damopolii.

Sekda merupakan salah satu jabatan prestisius di jajaran pemerintahan dan banyak diimpikan ASN.

Melalui mekanisme lelang atau seleksi terbuka, diharapkan didapat Sekda yang betul-betul memahami tugas dan mampu menjalankan tanggung jawab terutama persoalan internal pemerintahan, paham perencanaan, dan kuat dalam pengawasan.

Plt Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, mengungkapkan alasannya belum mendaftarka diri ke Pansel.

“Masih fokus audit BPK. Kalau pelamar sudah memenuhi kuota, sudah bisa lanjut tahap selanjutnya,” pungkasnya. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top