Berita Daerah

Mogolaing Penyumbang Kurban Terbanyak, Disusul Motoboi Kecil

Mogolaing Penyumbang Kurban Terbanyak, Disusul Motoboi Kecil Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Mogolaing Penyumbang Kurban Terbanyak, Disusul Motoboi Kecil Berita Daerah Berita Kotamobagu

Puluhan ekor sapi kurban siap disembelih di Lapangan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Tahun ini Motoboi Kecil berada di urutan kedua penyumbang hewan kurban terbanyak setelah Kelurahan Mogolaing. (Foto: Yudi/Facebook)

KOTAMOBAGU– Jumlah hewan kurban di Kotamobagu pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah yang tercatat di Panitia Hari Besar Islam (PHBI) 308 ekor. Masing-masing sapi 229 ekor dan kambing 79 ekor.

Data terakhir pada pagi ini, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, menjadi kelurahan dengan penyumbang hewan kurban terbanyak dengan 31 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Disusul Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dengan 26 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Dari semua kelurahan dan desa, hanya Mongkonai yang kami tidak menerima data. Sedangkan di Tumubui dan Sia’ tidak ada kurban,” kata Kabag Kesra Pemkot Kotamobagu Adin Mantali, Jumat (1/9).

Adin yang juga pengurus PHBI Kotamobagu mengatakan, telah memberi himbauan kepada seluruh petugas yang bertanggung jawab urusan kurban, agar menyalurkannya kepada warga yang berhak menerima. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top