Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Nasabah Keluhkan Kerumunan di Pintu Masuk, Begini Penjelasan Pinca BRI Kotamobagu

Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu mengeluhkan pelayanan di bank tersebut, Senin (26/10/2020).

Nasabah mengeluh tidak adanya pengaturan jarak serta tidak disediakan tempat duduk bagi mereka yang antri di luar.

Akibatnya terjadi kerumunan nasabah di depan pintu masuk. Padahal saat ini pemerintah sedang gencar mensosialisasikan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Pantauan langsung wartawan kroniktotabuan.com sekira pukul 11.00 Wita, kerumunan terjadi di depan pintu masuk kantor BRI Cabang Kotamobagu di Jalan Ahmad Yani.

Deysi Jacob, nasabah asal Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, mengaku sejak pukul 09.00 Wita berada di kantor itu.

“Sudah dua jam kami berdiri di sini, belum diizinkan masuk. Karena kata Satpam di dalam harus jaga jarak. Saya sudah pegang nomor antrian,” ucap Deysi.

Tetapi yang dia rasa tidak adil adalah, nasabah di dalam ruangan disediakan tempat duduk sementara di luar tidak. Akibatnya nasabah berkerumun di depan pintu dan itu dikhawatirkan akan menjadi media penularan Covid-19.

“Coba lihat ini, kerumunan terjadi di depan pintu masuk. Ini karena tidak adanya pengaturan, tidak disediakan tempat di luar sini. Tidak mungkin kan kami berjemur di halaman parkir itu,” ujarnya.

Beberapa nasabah lain juga mengeluhkan hal sama. Mereka meminta pelayanan di bank milik BUMN tersebut lebih diperbaiki lagi di tengah pandemi Covid-19.

“Supaya nasabah tidak berkerumun seperti sekarang ini di depan pintu masuk, harusnya bank juga memerhatikan kenyamanan nasabah yang antri di luar. Minimal siapkan tenda dan kursi di luar supaya nasabah tidak berdiri dan berkerumun di depan pintu masuk,” ungkap sejumlah nasabah.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kotamobagu Erwin Sapari saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, penerapan protokol kesehatan sudah maksimal diterapkan.

Baca Juga :  Koperasi Baru Terus Bermunculan

Hanya saja kata dia, saat ini sedang ada penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Penerima membludak datang ke kantor cabang. Sudah kami arahkan dan siapkan tempat di pojok luar, ada tempat duduk juga. Sesuai nomor antrian saja masuk ke ruangan. Tetapi tidak semua terkontrol dan kami minta maaf soal itu,” kata Erwin.

Dia berjanji keluhan seperti ini akan menjadi perhatian untuk perbaikan pelayanan ke depannya.

“Terima kasih pak masukannya, akan menjadi perhatian kami,” ucapnya. (nza)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top