Berita Kotamobagu

Nayodo Dampingi Tim Penilai PPD Kunjungi Data Center dan RSUD

Nayodo Dampingi Tim Penilai PPD Kunjungi Data Center dan RSUD Berita Kotamobagu
Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, mendampingi tim penilai PPD saat berkunjung ke RSUD Kotamobagu. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) mengunjungi Data Center di kantor Diskominfo dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Jumat (22/2/2019).

Kedatangan tim independen itu didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sofyan Mokoginta.

Tim penilai PPD, Samuel Ratag, mengatakan ada berbagai indikator untuk penilaian PPD tahun 2019. Mulai dari perencanaan hingga pembangunan daerah. 

“Tolak ukur penilaian yakni melalui rencana kerja pemerintah daerah, dengan melihat konsistensi keterkaitan arah perencanaan, penganggaran, dan penerapan aturan proses pembangunan daerah yang terintegrasi,” katanya.

Tim penilai lainnya, Adharto Utiah, mengungkapkan proses penilaian nantinya akan dilaporkan ke Bappeda Provinsi Sulut untuk ditindaklanjuti ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 

“Semua data yang menjadi indikator akan dicatat mulai dari ketersediaan dukungan program dan keterkaitan proses pembangunan daerah yang berkelanjutan, dan data proses perencanaan pembangunan termasuk penganggaran dan pengawasan daerah. Ini yang akan masuk ke Bappenas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, mengatakan kunjungan tim penilai PPD itu berkaitan dengan proses penilaian PPD tahun ini. 

“Data Center dan RSUD Kotamobagu ini menjadi salah satu indikator dalam proses pengawasan dalam kemajuan pembangunan daerah, karena berbagai aktivitas yang ada diKotamobagu bisa diketahui, termasuk pelayanan publik dan keluhan masyarakat,” ujar Nayodo. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top