.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Nayodo: Desa Harus Terus Berinovasi Berita Kotamobagu
Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat menyampaikan sambutan di kegiatan inovasi dana desa. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, berharap semua desa terus berinovasi dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Harapan itu diungkapkan Nayodo saat membukan kegiatan Bursa Inovasi Desa, Selasa (2/10/2018), di Restoran Lembah Bening.

“Bursa Inovasi Desa yang kita laksanakan ini merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, sebagai upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerah perdesaan. Harapannya adalah pemanfaatan dana desa harus lebih berkualitas, efektif dan inovatif,” ujarnya.

Pemerintah Desa di Kotamobagu, kata Nayodo, harus berinovasi melalui strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan, khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi  lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa.

“Inovasi harus memberikan manfaat yang dirasakan langsung masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan bursa inovasi desa juga dihadiri perwakilan dari Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Sulawesi Utara, kepala SKPD, camat dan kepala desa. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top