Berita Kotamobagu

Nayodo: e-Tax Maskimalkan Penarikan Retribusi dan Pajak Daerah  

Nayodo: e-Tax Maskimalkan Penarikan Retribusi dan Pajak Daerah    Berita Kotamobagu
Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat sambutan membuka sosialisasi retribusi dan pajak daerah yang digelar oleh TP PKK Sulut bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sulut di Restoran Lembah Bening. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu sudah memasang mesin penghitung pajak secara online dan terpantau atau e-Tax di sejumlah tempat usaha.

Pemasangan mesin e-Tax menjadi salah satu upaya memaksimalkan penarikan retribusi daerah.

“Restoran, hotel, tempat-tempat hiburan sudah kita pasang mesin e-Tax,” kata Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat sambutannya membuka sosialisasi retribusi dan pajak daerah yang digelar oleh TP PKK Sulut bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sulut di Restoran Lembah Bening, Selasa (13/8/2019).

Nayodo menjelaskan, selain itu ada beberapa upaya penarikan retirbusi yang hingga saat ini telah diterapkan maupun yang tengah dibahas untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), di Kotamobagu.

“Salah satu yang sementara dibahas dan akan segera disahkan yakni soal retribusi perpakiran. Dimana ada juga penarikan retribusi sampah, yang tentu semuanya akan dihitung menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ke depan akan ikut mendongkrak program pembangunan dan pelayanan pemerintahan di daerah ini,” katanya menjelaskan.

Nayodo juga  mengharapkan adanya peran aktif aparatur pemerintahan bersama dengan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar taat terhadap regulasi Perda, khususnya terkait dengan dengan Perda tentang retribusi dan penarikan pajak daerah.

“Ini penting, sebab salah satu indikator keberhasilan otonomi daerah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta ST bersama jajaran pengurus, Ketua Dharma Wanita Kotamobagu Ny Dodo Paputungan bersama jajaran pengurus, serta Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Sulut. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top