.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Objek Wisata Hutan Kota Makin Menarik Perhatian Pengunjung

Objek Wisata Hutan Kota Makin Menarik Perhatian Pengunjung Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Wisata alam Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, makin diminati sebagai tempat wisata keluarga terutama di akhir pekan.

Hutan kota kini makin menarik dengan adanya pondok untuk bersantai di beberapa titik yang dibuat oleh Ramanda Maleteng, pria yang selama ini tinggal dan menjaga hutan kota.

“Aada pengunjung yang datang ke hutan kota kemudian memberikan masukan seperti ini dan itu. Karena peralatan dan bahan-bahannya ada, sehingga saya buat seperti sendiri,” kata Raman, Kamis (20/9/2018).

Menurut Raman, berkat upayanya tersebut, kini pengunjung hutan kota lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

“Pengunjung datang untuk menikmati keasrian hutan yang teduh dan adem, juga bisa bergaya dengan kamera di dekorasi yang cukup unik. Biasanya kurang, dan sepi, tapi sekarang sudah banyak pengunjung dari dalam maupun dari luar kota. Kemarin saja ada pengunjung bule dari Belgia. Mereka datang meneliti hutan ini,” ungkap Raman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Agung Adati mengatakan, objek wisata hutan kota merupakan salah satu andalan Kotamobagu.

“Makin menarik. Karena dengan panorama hutan dan sejuk ditambah dekorasi-dekorasi tersebut lebih terlihat unik dan menarik, sehingga tidak heran sudah banyak pengunjung yang menikmati keindahan hutan tersebut,” pungkasnya. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top