Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Otewe Coffee Delivery, Solusi Kebutuhan Kopi Selama #dirumahaja

Otewe Coffee Delivery, Solusi Kebutuhan Kopi Selama #dirumahaja Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Beberapa waktu belakangan mulai marak pelaku usaha yang memilih terjun kedalam bisnis makanan dan minuman kekinian. Akses yang semakin mudah membuat banyak orang memilih bisnis ini dikarenakan modal untuk produksi dan maintenance yang mudah dijangkau dengan potensi keuntungan yang menjanjikan.

Hal ini pula yang membuat tekad seorang pemuda asal kelurahan Pobundayan, kecamatan kotamobagu Selatan yakni Gally Mokoagow untuk bulat memulai bisnis yang diberi nama Otewe Coffee Delivery.

Gally yang juga merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta merupakan seorang barista dengan segudang pengalaman dalam dunia perkopian nasional ini memilih untuk memulai bisnis ini dengan konsep yang terbilang baru.

“Otewe sendiri hadir dengan konsep Delivery Order, yakni produk yang kami jual hanya melayani pesan antar,” Ujar Gally.

Hal ini menurut Gally untuk memenuhi kebutuhan penikmat kopi yang tetap beraktifitas dari rumah.

“Dikarenakan himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan pola physical distancing dimasa pandemi ini, maka otewe hadir sebagai solusi untuk kebutuhan penikmat kopi di Kotamobagu,” lanjutnya.

Gally  juga menambahkan bahwa dirinya melakukan kerjasama dengan pelaku industri kopi yang ada saat ini untuk memproduksi bahan baku. Hal ini untuk tetap menjaga sinergitas antar pelaku industri bahan baku kedai kopi yang semua proses produksinya tersendat akibat pandemi ini.

“Otewe Coffee Delivery memiliki side project dengan konsep Collaborative Bar, untuk saat ini kami bekerja sama dengan Biji Mera Coffee Roastery sebagai penyedia bahan baku agar produksi biji kopi tetap berjalan, serta kerjasama dengan para pengemudi ojek untuk jasa pengantaran pesanan kopi, ” jelasnya.

Disinggung soal omset dari Otewe Coffee Delivery sendiri, Gally mengungkapkan dirinya mampu meraup keuntungan yang lumayan besar hanya dengan memanfaatkan media sosial sebaga sarana promosi.

Baca Juga :  Kominfo Provinsi Gorontalo Puji Kotamobagu

“Sehari keuntungan bersih bisa ratusan ribu diluar biaya modal, sementara untuk promosi kita masih mengandalkan media sosial,” ungkapnya.

Saat ini Otewe Coffee Delivery melakukan produksi di Kelurahan Kotobangon, sementara untuk melakukan pemesanan menu bisa langsung di instagram  Otewe Coffee Delivery atau bisa melalu whatsapp 089612276263. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top