koperasi koperasi
Paket Pekerjaan Jaringan Irigasi Segera Dilelang Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Pembangunan talud sungai dan jaringan irigasi direncanakan akan segera dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) mulai bulan april mendatang.

Untuk proyek ini ada 3 paket pekerjaan yang akan dilelang bulan maret ini dengan total anggaran sebesar 1,2 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan seluruh pekerjaan dijadwalkan rampung pada bulan agustus nanti.

“Ada tiga paket proyek segera masuk pada tahap lelang pada bulan maret ini, jika sudah ada pemenangnya, dijadwalkan kontrak kerja dimulai bulan april mendatang”, ujar Kepala Bidang Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Deddy Damopolii, ST, Rabu (10/03/2020).

Ketiga paket pekerjaan tersebut adalah Pembagunan talud sungai desa tabang bungko, Pembangunan irigasi persawahan Kinukut, dan Peningkatan jaringan irigasi kobo kecil.

Deddy juga mengatakan bahwa jaringan irigasi perlu ditingkatkan untuk tetap menjaga debit air di area persawahan petani.

“Hal ini perlu dilakukan karena jika sudah masuk musim tanam, petani membutuhkan debit air dalam jumlah yang besar”, pungkas Deddy. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top