Berita Daerah

Pedagang Mulai Daftar di Pasar Senggol Poyowa Kecil

Pedagang Mulai Daftar di Pasar Senggol Poyowa Kecil Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pedagang Mulai Daftar di Pasar Senggol Poyowa Kecil Berita Daerah Berita Kotamobagu

Lokasi pasar senggol Poyowa Kecil

KOTAMOBAGU– Pasar Senggol yang ditempatkan di Desa Poyowa Kecil oleh Pemkot Kotamobag mulai dilirik pedagang. Bahkan, meski pendaftaran nanti mulai dibuka Kamis (15/6), sejumlah pedagang sudah mendaftar untuk bisa mendapat lapak sejak Rabu (14/6).

Beberapa pedagang yang berhasil diwawancarai kroniktotabuan.com mengaku, memilih Pasar Senggol Poyowa Kecil sebagai lokasi berdagang, dengan alasan kesiapan lokasi dan gratis.

“Selain ini gratis, juga lokasi penempatan lapak juga lumayan besar. Kami juga memilih di sini karena dikelolah oleh pemerintah. Berarti risiko yang akan terjadi saat kami berdagang nanti tidak ada,” ujar Karim Marwan, pedagang asal Lolak.

“Kami hanya menghindari jangan sampai saat berjualan kemudian lokasi yang ada bermasalah. Itu bisa berpengaruh pada dagangan kami nantinya,” tambah Fatmawati Olii, pedagang yang ikut mendaftar.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop & UKM) Herman Aray ditemui di lokasi Pasar Senggol Poyowa Kecil menuturkan, pedagang mulai mendaftar meski pendaftaran belum dibuka.

“Hari ini masih tahapan pengukuran. Namun, sudah banyak pedagang yang mendaftar, baik secara lisan atau yang sudah mengisi formulir,” ujar Aray, Rabu (14/6).

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan, pedagang akan membludak pada pekan depan.

“Kalau lokasi ini penuh, rencananya lokasi lapak akan ditambah. Bagi para pedagang yang akan mendaftar segera ke kantor kami untuk mengisi formulir dan mendapatkan nomor lapak,” kata Aray. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top