.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Pejabat, Tenaga Kontrak dan Perangkat Kelurahan di Kotamobagu Harus Melek IT

Pejabat, Tenaga Kontrak dan Perangkat Kelurahan di Kotamobagu Harus Melek IT Berita Kotamobagu
Tatong Bara
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Program Smart City Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sudah mulai menunjukan kemajuan yang signifikan. Hal ini terlihat dari berbagai pelayanan publik yang sudah melalui aplikasi berbasis informasi teknologi (IT) yang dikelola Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Karena itu menurut Walikota Tatong Bara, untuk lebih menunjang program tersebut, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pejabat, staf, tenaga kontrak hingga perangkat kelurahan sudah harus melek IT untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, kata Tatong, Pemerintah Pusat terus mendorong agar pelayanan harus berbasis IT.

“Kotamobagu sudah masuk Smart City dan perintah Presiden RI, Joko Widodo, kita sudah harus berbasis IT. Apalagi IT kita sekarang sudah termasuk terbaik se-Indonesia Timur,” Kata Tatong ,Selasa (17/7/2018).

Tatong menambahkan selain Diskominfo selaku instansi terkait dalam pelayanan publik, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Sosial dan Dinas Satpol PP juga sudah harus berbasis teknologi dalam pelayanan.

“Teknologi ini harus mampu digunakan masyarakat semudah mungkin. Oleh sebab itu honorarium saya evaluasi. Staf harus ada peningkatan kapasaitas mengenai IT, tenaga kontrak dan perangkat kelurahan juga akan dievaluasi soal kemampuan memanfaatkan IT. Ini perintah negara untuk berbasis teknologi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Tatong, Pemkot Kotamobagu akan membentuk sistem evaluasi  untuk perangkat kelurahan dan tenaga kontrak, guna melatih kemampauan dalam penggunaan teknologi.

“Evaluasi ini dilakukan, sebab rencananya mulai Januari 2019 mendatang, perangkat kelurahan dan tenaga kontrak gajinya diterima tiap bulan, tidak lagi tiga bulan sekali. Awalnya kenapa tiga bulan karena gajinya kecil, Insya Allah tahun depan gaji kita naikkan,” pungkasnya. (ger)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top