Pembangunan 22 Shelter Segera Rampung Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Pembangunan 22 shelter (tempat berlindung penumpang, red) yang menyebar di beberapa titik Kota Kotamobagu hampir selesai. Penyelesaiannya diprediksi sudah mencapai 70 persen. Hal ini diakui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu Nasli Paputungan, melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana Angkutan dan Lalulintas Lexi Kembuan. “Kita targetkan November sudah selesai 100 persen. Karena waktu pengerjaannya selama 3 bulan ke depan,” kata Lexi, Senin (15/10/2018).

Lexi mengungkapkan, pembangunan shelter memakan biaya Rp 1,4 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. “Kita targetkan tahun depan sudah mulai beroperasi,” ungkapnya Terkait rute, katanya jalur yang akan dilalui bus tidak berpengaruh dan mengganggu jalur pengendara roda tiga atau kendaraan tradisional bendi motor (bentor). Sebab, jalurnya berputar melintasi beberapa kelurahan.

“Contohnya dari Kelurahan Mongkonai menuju rumah sakit umum daerah di Kelurahan Pobundayan, itu jalurnya akan berputar melewati beberapa kelurahan, seperti Mongondow, Molinow, Kotorboi Kecil menuju arah Kelurahan Matali. Nah, kalau bentor kan itu tidak perlu berputar, jadi intinya masyarakat atau penumpang diberikan pilihan,” ungkapnya.

Lexi menambahkan, akan ada Lima bus yang beroperasi setelah pembangunan shelter tuntas. “Soal tarifnya kami belum bisa pastikan. Karena masih akan disusun lagi dan diperkuat dengan peraturan daerah. Namun intinya ini untuk kemudahan masyarakat sebab tarifnya nanti akan lebih murah,” pungkasnya. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top