Pembangunan Ring Road Kotamobagu Ada Ganti Rugi Lahan Berita Kotamobagu
Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, saat survei lahan yang akan dilalui proyek pembangunan ring road beberapa waktu lalu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu makin serius mempersiapkan rencana pembangunan jalan lingkar (ring road).

Survei lokasi atau lahan yang dilalui sudah berkali dilakukan. Komunikasi Pemkot Kotamobagu dengan dua Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah terjalin bagus.

Dua daerah yang akan dilalui juga proyek ini sangat mendukung pembangunan ring road.

Untuk warga yang lahan perkebunannya dilalui proyek berbanderol sekira Rp1 triliun ini, tak perlu khawatir.

Pemerintah menyiapkan anggaran ganti rugi. Cara perhitungannya sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Tak cuma itu, tanaman yang berada di atas lahan juga akan dibayar.

“Untuk anggaran ganti rugi lahan dan tanaman, akan dianggarkan. Tapi akan dirampungkan dulu datanya,” kata Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Selasa (1/10/2019).

Warga mendukung proyek ini. Apalagi ada ganti rugi lahan dan tanaman sehingga warga tidak dirugikan.

“Manfaatnya kepada masyarakat akan besar sekali kalau ring road sudah dibangun. Selain akses lebih mudah dan lancar, tentu secara ekonomis juga menguntungkan karena NJOP juga otomatis akan naik,” kata Hamdi, warga Kotamobagu Utara. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top