.
Berita Kotamobagu

Pemilu Usai, Ketua MUI Kotamobagu Tak Setuju Ada Aksi People Power

Pemilu Usai, Ketua MUI Kotamobagu Tak Setuju Ada Aksi People Power Berita Kotamobagu
Yusuf Dani Pontoh
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu memberikan imbauan agar warga dapat menahan diri pasca selesainya Pemilihan Umum (Pemilu).

Terutama Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang tinggal menunggu hasil atau keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang.

Ketua MUI Kotamobagu Yusuf Dani Pontoh mengatakan perbedaan pilihan tak boleh membuat masyarakat bermusuhan. Dia berharap masyarakat Kotamobagu cerdas menyikapi hasil Pemilu.

“Selaku Ketua MUI Kotamobagu saya menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menyikapi hasil Pemilu dengan bijak dan cerdas sesuai dengan sudut pandang agama,” tuturnya, Kamis (16/5/2019).

Ia juga menghimbau agar masyarakat Kotamobagu tidak ikut dalam aksi people power atau sejenisnya yang nantinya bisa merugikan diri sendiri.

Semua kata dia bisa mengikuti petunjuk dari Alquran dan apa yang telah diteladankan oleh Rasulullah.

Selain itu menurut Dani bahwabAllah SWT hanya memberikan dua kemungkinan pada saat hidup. Dimana yang pertama itu adalah niat dan kedua adalah ikhtiar.

“Upaya berniat dan berikhtiar dalam agenda demokrasi ini telah kita lakukan bersama. Selanjutnya karena negara ini adalah negara hukum, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak berkenan marilah kita serahkan semuanya sesuai dengan mekanisme yang dijalankan bangsa ini. Jadi kita serahkan saja semua kepada fakta hukum yang berlaku di negara ini. Tak perlu aksi-aksi,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top